Penting! 5 Tips Pengepakan Sebelum Perjalanan Umroh

TIps Umroh Madinah Indah Wisata 

(Umroh Murah Di Jakarta)

Agar perjalanan Umroh aman dan menyenangkan, berikut adalah beberapa tips untuk mengemas dengan pilihan pakaian yang tepat untuk dipakai selama perjalanan Umrah.

Selain ibadah, umroh juga sering digunakan sebagai momen wisata religi yang menyenangkan oleh turis asing, termasuk turis asal Indonesia. Datang ke tempat yang paling dimurnikan oleh umat Islam di dunia, ada banyak hal yang harus diperhatikan dengan seksama, salah satunya adalah memilih pakaian yang tepat untuk dipakai selama perjalanan Umrah.

Memiliki iklim dan budaya yang berbeda jauh dari Indonesia adalah alasan utama mengapa ‘memilih pakaian yang tepat’ menjadi sesuatu yang harus diperhatikan dengan seksama. Apalagi jika Dream Travel Friend adalah seorang wanita.

Pasalnya, setiap wanita yang tinggal di Arab Saudi tampaknya memiliki jenis pakaian yang sama, yaitu jubah panjang dengan warna netral tidak mencolok. Desainnya dibuat longgar tanpa menunjukkan kurva sedikitpun. Tentu saja desain dan nada warna jarang dimiliki oleh orang Indonesia.

Nah, agar perjalanan umrah aman dan menyenangkan, berikut beberapa tips untuk mengemas dengan pilihan pakaian yang tepat untuk dipakai selama perjalanan umroh. Mari kita simak ulasan berikut secara langsung.

1. Jangan membawa pakaian yang terlalu sedikit

Banyak wisatawan menyukai sesuatu yang sederhana dan sederhana. Tidak heran, ketika bepergian ke luar negeri para turis hanya membawa beberapa potong pakaian untuk berlibur selama 1 minggu.

Perjalanan berbeda dari Umrah. Bawalah beberapa pasang pakaian sopan selama perjalanan Umrah. Negara Arab Saudi, yang bisa memiliki suhu 51 derajat Celcius, akan terasa sangat panas dan membutuhkan seseorang untuk sering berganti pakaian. Sementara di musim dingin juga, orang-orang Arab akan merasa sangat kedinginan dan harus memakai pakaian tebal.

2. Bawa beberapa syal

Bawa beberapa lembar syal dengan bahan yang tepat (cepat menyerap keringat) dan nada warna netral tidak mencolok. Jangan hanya membawa 1 syal karena syal akan basah oleh keringat selama perjalanan Umrah dan dibutuhkan waktu lebih lama untuk mencuci dan mengeringkannya.

3. Bawa jubah yang cocok

Bawa 3 hingga 4 potong jubah longgar dengan bahan non-panas dan nada warna netral untuk berbaur dengan komunitas lokal di Arabia. Meskipun perjalanan Umrah sering dihabiskan beribadah di masjid, Friends of Dream Travel juga akan menghabiskan berjam-jam di jalan untuk mengelilingi Masjid Haram, melakukan Tawaf, dan bahkan melakukan Sa’i dari Gunung Safa ke Marwa yang akan menguras keringat dan energi.

4. Pakaian dalam

Bawalah beberapa potong kaus dan celana harem sebagai pakaian dalam. Pilih kaos ketat dengan bahan yang menyerap keringat dan celana ketat dari bahan katun yang tidak membatasi gerakan selama perjalanan Umrah. Memakai dan membawa ‘bra olahraga’ juga merupakan pilihan yang tepat karena mudah menyerap keringat dan mudah kering saat dicuci.

5. Sepatu dan alas kaki

Bawalah 1 pasang sandal, 1 pasang sepatu datar dan banyak kaus kaki saat membuat umrah. Ketika melakukan pemujaan seperti di Masjidil Haram, Tawaf dan Sa’i tidak perlu memakai alas kaki seperti sandal sehingga memakai kaos kaki menjadi pilihan yang sangat baik sehingga kaki selalu terlindungi.

Selain beberapa tips di atas, siapkan mental dengan hati-hati dan rajin berolahraga sebelum melakukan perjalanan umrah. Karena, perjalanan ibadah di Tanah Suci akan sangat menguras tenaga. Dan olahraga dapat membantu melatih kekuatan fisik kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *