Mie Ayam Jakarta : Gurih Di Mulut

 

 

Jika Anda bosan dengan mie ayam biasa, mie ayam Jakarta bisa menjadi pilihan untuk berbuka puasa. Topping ayam melimpah, ditambah taburan tauge dan mustard renyah.

 

Sebagai salah satu makanan yang disukai oleh banyak orang, mie ayam tidak pernah kehilangan penggemar mereka. Meskipun namanya sama-sama mie ayam, tapi setiap penjual mie ayam memiliki gaya pencampuran yang berbeda.

 

Salah satunya adalah Mie Ayam Jakarta. Sesuai dengan namanya, mie ayam ini dicampur dengan gaya orang Bangka yang bermigrasi. Tidak seperti mie ayam biasa, mie Bangka memiliki kaldu yang jernih, dengan kulit ayam yang dipotong, rapi dan mustard dan tauge yang menjadi ciri khasnya.

 

Di daerah Kalibata, Jakarta Selatan, ada toko mie Bangka yang lezat. Kedai Mie Ayam Jakarta, selalu dipadati pengunjung. Meskipun tempatnya sederhana, Anda harus siap mengantre untuk mendapatkan tempat duduk.

 

Kami ingin tahu dan ingin datang dan mencicipinya. Kami segera memesan menu andalan di sini, yaitu Komplet Chicken Noodle (Rp. 20.000), Komplet Chicken Kwetiaw (Rp. 22.000), Nasi Goreng Spesial (Rp. 32.000), Mie Goreng Spesial (Rp. 29.000), dan Es Kacang Merah ( Rp 15.000).

 

Layanannya cukup cepat, kurang dari 15 menit semua makanan disajikan. Porsi makanannya cukup besar, terutama Mie Goreng Khusus dan Nasi Goreng Khusus yang bisa dimakan oleh dua orang.

 

Mie Ayam Komplet ini dibuat oleh Chandra, rasanya sangat dilacak. Tekstur mie yang kenyal lentur, rasanya gurih tanpa harus dicampur dengan saus. Sementara potongan ayam diberi kecap manis dan bawang. Gurih manis, campuran lezat dengan mie.

 

Bakso gurih dan kue rebusnya memiliki tekstur yang lembut, dengan isian udang dan ayam. Seperti kebanyakan mie ayam Jakarta, campuran mi dilengkapi dengan tauge dan sawi hijau. Porsi semangkuk mie ayam cukup mengenyangkan.

 

Sedangkan Ayam Komplet Kwetiaw disajikan dengan porsi royal, melimpah di atas piring. Disajikan dengan pangsit rebus dan bakso. Kwetianya yang lebar dan lebih kenyal dengan rasa lada yang lebih kuat dan sedikit pedas. Jadi rasanya lebih pas jika Anda menikmatinya.

 

Untuk Nasi Goreng Khusus, seperti namanya, nasi goreng coklat ini selesai. Ada cukup potongan ayam, bakso, dan sosis. Rasa kecap asin ini cukup seimbang dengan lada pedas.

 

Akhirnya, kami mencoba Mie Ayam Goreng Spesial. Rasanya sedap. Perpaduan kecap manis, dengan tumis bawang dan lada mendominasi cita rasa mie goreng ini. Tekstur mie yang kenyal dan datang dengan acar mentimun segar.

 

Setelah puas dengan mencicipi semua makanan, kami menutupnya dengan menikmati segelas es kacang merah segar. Es ini terdiri dari serutan es yang disiram dengan sirup Tjampolay, susu kental manis, dan tentu saja kacang merah direbus

lembut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *